Posting Terpopuler Minggu Ini

10 Desain Konsep Laptop Masa Depan

1. HP Nobag
Versi laptop HP ini dirancang untuk wanita yang tidak menyukai tas untuk laptop. Konsep laptop ini dirancang untuk dapat digulung seperti payung jika tidak digunakan dan menentengnya selayaknya aksesori yang elegan.
Laptop ini dilengkapi layar OLED (organic light emitting diode) dan sensor sentuh. Laptop ini dirancang khusus untuk perempuan dipersembahkan oleh HP, hasil dari kreativitas yang dikombinasikan dengan 'thinking out of the box' seorang desainer, Nikita Buyanov.

2. MoonLight Laptop
Konsep laptop ini dilengkapi dengan layar duel-curved, dimana terdapat 2 layar yang melengkung, yang memungkinkan pengguna menjaga jarak ideal antara mata dan layar laptop untuk mengurangi stres mata.
Layar yang bawah menggunakan teknologi layar sentuh dan dapat digunakan untuk mouse atau menjalankan sebuah mini OS di latar belakang, atau hanya sebagai lampiran dari layar yg lebih besar.
Frame sensor dikendalikan dan menyala dalam gelap dan memiliki sepasang kaki yang panjang untuk mengangkat laptop dan untuk menempatkan keyboard dengan tepat.

3. Canvas Laptop
Seorang desainer bernama Kyle Cherry telah mengembangkan laptop abad ke-21.
Laptop ini memiliki layar sentuh yang sensitif sangat tipis dan komponen lain akan terlihat hampir sama tetapi mereka akan disesuaikan dengan lebih baik.
Desainer Kyle Cherry telah membayangkan tipe baru komputer dengan kreativitas yang intens dalam pikiran. Disebut 'kanvas', komputer ini dirancang untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas desainer atau artis.
Laptop ini ditujukan untuk memudahkan pengguna komputer dengan pengalaman yang sedikit atau bahkan tidak ada pengalaman sama sekali, untuk beralih dari cara kerja tradisional ke cara kerja digital.

4. Sony Vaio Zoom
Dirancang oleh Eno Setiawan (Desainer Indonesia), konsep notebook Vaio Zoom mengambil segala yang kita ketahui tentang teknologi holografik dan meremas itu ke dalam kaca tipis.
Ketika aktif, layar benar-benar transparan dan keyboard berjalan buram. Hidupkan dan perayaan holografik touchscreen dimulai! Bahkan tombol mouse hologram!
Ini hanya konsep jadi tidak ada info tentang tidbits penting seperti tactile feedback, baterai, statistik sistem, dll, tapi sisanya yakin teknologi seperti ini lebih dekat daripada yang Anda pikirkan. Mungkin tidak datang sekaligus tapi datang, itu pasti!

5. Asus Dual panel laptop
Dual panel ini menawarkan ruang kerja yang fleksibel di mana pengguna dapat beradaptasi sesuai skenario penggunaan yang berlaku pada mereka. Misalnya menyesuaikan ukuran touchpad dan keyboard virtual.
Melalui gerak tangan, pengenalan tulisan tangan, dan multitouch, pengguna disajikan dengan permukaan kontrol yang bersifat fleksibel dan intuitif.
Pengguna dapat menggunakan konsep dual-panel dalam berbagai skenario penggunaan.
Misalnya sebagai notebook konvensional dengan layar multitouch, virtual keyboard dan touchpad, sebuah hub multimedia, di mana kedua panel ganda bisa bergabung membentuk tampilan yang lebih besar untuk hiburan layar lebar, atau mode E-book di mana pengguna dapat menahan panel ganda notebook konsep seperti mereka akan mengadakan buku konvensional saat membalik-balik halaman melalui gerakan intuitif atau dengan sentuhan.
Konsep-konsep ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna melalui inovasi teknologi dan desain yang user-centric.

6. Samsung Amoled
Tampilan AMOLED (Active Matrix Organic Light-Emitting Diode) telah menjadi sorotan karena kualitas layar besar mereka dan Samsung sudah mulai menerapkan teknologi baru ini di beberapa perangkat seperti ponsel dan kamera.
Baru-baru ini Divisi SDI di Samsung datang dengan prototipe notebook AMOLED yang mereka klaim menghasilkan rasio kontras sekitar 20 kali lebih besar daripada LCD!
Konsep notebook AMOLED oleh Samsung juga memiliki desain yang unik yang tipis dan ramping dengan keyboard sentuh sensitif.

7. Compenion laptop
Felix Schmidberger telah merancang sebuah laptop untuk tahun 2015 dengan layar sentuh OLED.
Ini terdiri dari dua layar OLED geser, salah satu yang dapat digunakan sebagai keyboard, pada saat diperlukan. Menurut kami, ini adalah konsep laptop yang terlihat paling menarik, dan pada masa depan akan membuat konsep laptop ini jauh lebih baik nantinya.
Komputer ini sendiri memiliki OLED touchscreen, mirip dengan UMPC atau PDA.
Seluruh layarnya slider, karena dapat dipindahkan ke depan untuk mengungkapkan touchscreen OLED kedua di bawah, di mana Anda dapat memiliki keyboard atau kontrol bekerja, mirip dengan setup dengan 2 monitor.

8. MacBook Touch
Konsep ini didasarkan pada salah satu paten terbaru Apple.
Menggunakan layar multitouch transparan yang dapat bekerja sebagai permukaan kontrol pada dua sisi, baik saat perangkat terbuka serta tertutup.
Mungkinkah ini benar-benar menjadi the holy grail komputasi tablet?
Layar sentuh transparan akan mengambil peran normal dari permukaan multitouch saat komputer ditutup. Saat komputer dibuka, dengan menggunakan langkah clamshell normal, permukaan akan menampilkan keyboard atau antarmuka pengguna lain.

9. Apple iMac
Konsep Desain oleh Adam Benton didasarkan pada desain tren Apple serta inkarnasi iMac sebelumnya.
Dengan pitches layar 30-inch transparan yang dapat diatur untuk berbagai tingkat transparansi dan benar-benar transparan ketika dimatikan.
Keyboard, juga transparan, dirancang secara ergonomis dengan tombol cahaya menerangi sensitif dan seluruh set-up, tentu saja, wireless!

10. Mac Tab
Designer Yann Le Coroller telah menciptakan suatu Mac Tablet tidak resmi, yang disebut MacTab.
Laptop ultraportable merupakan konsep yang cocok dengan citra Apple.
Yan menjelaskan, "Keyboard nirkabel sangat tipis digunakan sebagai pelindung penutup untuk transportasi ini tinggal di tempat dengan kombinasi magnet dan takik.. Pada bagian belakang komputer, engsel yang memungkinkan untuk diletakkan dalam posisi vertikal sehingga Anda dapat menggunakan Mactab nyaman di meja Anda."

SHARE THIS POST:

FB Share Twitter Share Lintasberita

Artikel Terkait: